Pages

Jumat, 13 Desember 2013

MEMBUAT TIMER DALAM VB.NET 2008

 TIMER DALAM VB.NET 2008
haii sahabat blogger
neh ada sedikit progra timer dengan menggunakan vb.net 2008
semoga bermanfaat bagi kita semua



Public Class STOPWATCH

    Private Sub Label3_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Label3.Click

    End Sub

    Private Sub Timer1_Tick(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Timer1.Tick
        MILIDETIK.Text = Val(MILIDETIK.Text) + 1
        If Microsoft.VisualBasic.Len(MILIDETIK.Text) = 1 Then
            MILIDETIK.Text = "0" & MILIDETIK.Text

        End If
        If MILIDETIK.Text = "60" Then
            MILIDETIK.Text = "00"
            DETIK.Text = Val(DETIK.Text) + 1
            If Microsoft.VisualBasic.Len(DETIK.Text) = 1 Then
                DETIK.Text = "0" & DETIK.Text

            End If
            If DETIK.Text = "60" Then
                DETIK.Text = "00"
                MENIT.Text = Val(MENIT.Text) + 1
                If Microsoft.VisualBasic.Len(MENIT.Text) = 1 Then

                End If
                If MENIT.Text = "60" Then
                    MENIT.Text = "00"
                    JAM.Text = Val(JAM.Text) + 1
                    If Microsoft.VisualBasic.Len(JAM.Text) = 1 Then
                        JAM.TabIndex = "0" & JAM.Text
                    End If
                End If
            End If
        End If
    End Sub

    Private Sub BTN_START_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BTN_START.Click
        JAM.Text = "00"
        MENIT.Text = "00"
        DETIK.Text = "00"
        MILIDETIK.Text = "00"
        Timer1.Start()

    End Sub

    Private Sub BTN_STOP_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BTN_STOP.Click
        Timer1.Stop()

    End Sub
    Sub rancangtabel()
        lv.Columns.Add("waktu", 100, HorizontalAlignment.Left)
        lv.GridLines = True
        lv.FullRowSelect = True
        lv.View = View.Details

    End Sub
    Sub isitabel()
        Dim x As New ListViewItem
        x.Text = JAM.Text & ":" & MENIT.Text & ":" & DETIK.Text & ":" & MILIDETIK.Text
        lv.Items.Add(x)



    End Sub

    Private Sub ListView1_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles lv.SelectedIndexChanged

    End Sub

    Private Sub BTN_RECORD_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BTN_RECORD.Click
        isitabel()

    End Sub

    Private Sub BTN_KELUAR_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BTN_KELUAR.Click
        End
    End Sub

    Private Sub STOPWATCH_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
        Call rancangtabel()

    End Sub
End Class





0 komentar:

Posting Komentar