Pages

Kamis, 28 November 2013

Komputer Masa Depan | Komputer Mini


Komputer Masa Depan | Komputer Mini

komputer masa depanKomputer memang tak pernah habis untuk dibahas. Ada-ada saja usulan atau ide-ide baru dari para pengembang, atau dari orang-orang kreatif, yang membuat perangkat-perangkat kecil, dan tersimpan di dalam komputer, demi menghasilkan sesuatu yang baru
atau luar biasa bagi para penggunanya.


komputer masa depan – Untuk itulah komputer masa depan dirancang dengan sangat luar biasa, sehingga menarik bagi para pecinta komputer. Hal sederhana dari komputer masa depan adalah tampilannya. Mulai dari mudah dibawa ke mana-mana, sampai dengen fleksibilitas serta efisiensi lainnya. Komputer masa depan sebenarnya sudah dirancang seperti itu.
komputer masa depanKita sudah mengenal blackberry, iphone. Kedua benda tersebut merupakan ponsel berukuran kecil, tapi sudah memiliki kemampuan seperti komputer. Menjelang akhir tahun, perangkat komputer masa depan kembali hadir dengan bentuk yang berbeda-beda. Perangkat itu diberi nama komputer tablet.
          Hal menarik lainnya dari rancangan komputer masa depan adalah fitur 3D. Beberapa produk sudah mulai menggumbar tentang perangkat mereka yang bisa menampilkan 3D. Tiga dimensi adalah tampilan grafis yang memiliki dimensi sendiri sebagai bagian dari hasil pemberian efek cahaya, terhadap grafis komputer sebelumnya yaitu 2D. Tapi tentunya efek 3D lebih mampu memberikan hasil yang lebih nyata.


Sebagian dari kita tentunya pasti sudah menonton beberapa film di bioskop dengan menggunakan kacamata 3D. Ada beberapa adegan yang yang membuat tampilan nyata di film tersebut, dan membuat kita seakan-akan menjadi bagian dari film tersebut. Hal inilah yang menjadi dasar dari komputer masa depan. Efek 3D. Samsung diisukan akan membuat komputer tabletnya menjadi 3D. Begitu pula dengan LG yang siap menyusul.

Fitur Komputer Masa Depan
          Selain efek 3D, komputer masa depan tidak jauh dari beberapa fitur lainnya, di antaranya adalah sebagai berikut.
  1. Komputer laptop atau tablet yang mampu menghemat energi. Misalnya, hanya dengan bantuan sinar matahari, komputer masa depan ini tak perlu lagi melakukan isi ulang baterai dengan charger.Komputer masa depan juga mungkin akan dilengkapi dengan berbagai macam bentuk sensor. Sensor tersebut bisa bermacam-macam, sensor panca indra, atau juga sensor mood pengguna komputer tersebut.
  2. Tidak bisa pula kita lupakan sistem operasi yang jauh lebih cerdas, ringan, dan efisien serta fleksibel di mana saja. Saat ini sistem operasi Ios4, android atau windows 7 sudah membuat kita terkagum-kagum. Siapa tahu, dua atau tiga tahun lagi akan ada sistem operasi yang jauh lebih keren.
  3. Serba efisien dan fleksibel. Komputer masa depan yang ada sekarang mungkin bisa disatukan dengan perangkat ponsel dan sistem GPS. Tapi siapa tahu komputer masa depan punya fungsi yang lebih, misalnya sebagai alarm mobil, mengunci pintu rumah atau kantor secara otomatis, mampu memprediksi situasi alam, dan lain sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar